PEMBINAAN SISWA

Medicine


PEMBINAAN SISWA
MADRASAH TSANAWIYAH AL-KHOIROT
 TAHUN PELAJARAN 2016/2017

1.       Setiap ada pelanggaran akan dilaksanakan pembinaan secara bertahap sesuai dengan kualitas pelanggaran yang dilakukan, sebagai berikut :
No
Skor Pelanggaran
Tindakan
1.
5 - 10
Peringatan Lisan, bila terlambat masuk kelas, tidak diizinkan masuk kelas dan diberi sanksi membersihkan lingkungan madrasah selama 40 menit
2.
11 - 20
Diperingatkan dan harus membuat pernyataan tertulis yang diketahui oleh orang tua/wali dan wali kelas
3.
21 -  30
Diperingatkan dan harus membuat pernyataan tertulis yang diketahui oleh orang tua/wali dan wali kelas dan Kepala Madrasah.
Surat Panggilan Orang Tua/Wali
4.
31 - 40
Surat Panggilan Orang Tua/Wali, melakukan pembinaan terhadap siswa bersama Waka Ur.Kesiswaan dan Guru BK
5.
41 – 50
Skorsing 3 hari dan mendapat pembinaan khusus dari orang tua, waka Ur. Kesiswaan dan Guru BK
6.
51 - 80
Skorsing selama 1 minggu dan mendapatkan pembinaan, serta dapat kembali ke madrasah dengan diantarkan orang tua/wali dengan Surat Perjanjian ditanda tangani siswa dan orang tua/wali.
7.
81 - 100
Dikembalikan kepada orang tua atau pengajuan permohonan pindah.
2.       Hasil pembinaan madrasah disepakati bersama antara siswa dengan guru/petugas, kemudian dicatat sebagai data pada Buku Catatan Pribadi Siswa
3.       Hasil pembinaan dijadikan bahan pertimbangan penilaian non- akademik
4.       Penghapusan Poin Pelanggaran dilakukan jika siswa dapat menunjukkan bukti yang benar dan mendukung prestasi sesuai dengan tingkat/jenjang prestasi yang didapatkan.
5.       Partisipasi orang tua/wali :
a.       Pemanggilan orang tua dilakukan jika pelanggaran telah mencapai skor tertentu dan apabila orang tua tidak memenuhi undangan dari madrasah sesuai surat panggilan, maka siswa tidak diperkenankan mengikuti pembelajaran di kelas dan dianggap sebagai pelanggaran.
b.       Surat Pemanggilan orang tua yang diabaikan oleh orang tua sebamyak 3 kali surat panggilan, maka siswa dianggap mengundurkan diri.
c.        Semua orang tua/wali siswa dimohon untuk secara sadar berpartisipasi dalam mendukung madrasah dalam upaya ketertiban dalam proses belajar di madrasah.

0 Komentar