TRY OUT UJIAN NASIONAL KE-I TAHUN 2015



TRY OUT UJIAN NASIONAL KE – I 
MADRASAH TSANAWIYAH AL-KHOIROT  
TAHUN PELAJARAN 2014/2015



     Seperti tahun pelajaran sebelumnya, pada semester genap tahun pelajaran ini, siswa mulai disibukkan dengan persiapan menjelang Ujian Nasional, salah satunya pelaksanaan Try Out atau Uji Coba Ujian Nasional. Pelaksanaan Try Out kesatu ini dimulai pada hari senin tanggal 09 Februari 2015 dan berakhir pada hari Kamis tanggal 12 Februari 2015. Siswa diberi waktu 120 menit untuk mengerjakan soal try out dimulai pada jam 07.00 hingga 09.00 WIB.

        Kegiatan Try Out di Madrasah Tsanawiyah Al-Khoirot tahun pelajaran 2014/2015 diikuti oleh 87 siswa, yang terdiri dari 31 putra dan 56 putri. Sehingga pembagian ruang menjadi 5 (lima) ruang ujian karena pada masing-masing ruang diisi oleh 20 siswa. Soal Ujian yang disusun oleh MGMP Propinsi Jawa Timur terdiri dari 20 paket soal pada tiap ruang ujian, masing-masing matapelajaran dengan jumlah soal bervariasi yaitu 40 dan 50 soal dan menggunakan lembar jawaban Komputer (LJK). Hal ini dilakukan dengan tujuan agar siswa sudah mulai merasakan suasana ujian nasional, baik dari tempat duduk, cara mengerjakan soal dan durasi waktu disesuaikan dengan kondisi sebenarnya. 
        Jadwal Try Out UN 2015 kesatu ini dimulai dengan Matapelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Jadwal tersebut sudah ditetapkan oleh MGMP Tingkat Propinsi, sehingga pelaksanaan dilaksanakan secara serempak di wilayah Jawa Timur.
       Dari kegiatan try out, siswa diharapkan dapat berlatih untuk mengerjakan soal yang diujikan dengan sebaik-baiknya. Selain itu pula siswa diupayakan dapat beradaptasi dengan kondisi sebenarnya ujian nasional, agar persiapan teknis dan non teknis dapat dilakukan lebih awal, agar saat nanti melaksanakan ujian nasional tidak mengalami hambatan yang berarti.





0 Komentar