PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU

Selamat Datang di MTS AL-KHOIROT

SOSIALISASI RENCANA KERJA MADRASAH

SOSIALISASI RENCANA KERJA MADRASAH (RKM)
PERIODE 2014-2018
MADRASAH TSANAWIYAH AL-KHOIROT

      Selama berdiri Madrasah Tsanawiyah Al-Khoirot sejak tahun 2009, kegiatan Sosialisasi Rencana Kerja Madrasah (RKM) perdana dilakukan pada tanggal 15 Februari 2015. Kegiatan ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh MTs Al-Khoirot yang didampingi oleh Kemitraan Pendidikan Australia-Indonesia (KPAI) hasil kerjasama MDC (Madrasah Development Center) Jawa Timur, Kementrian Agama Propinsi Jawa Timur. Sosialisasi Rencana Kerja Madrasah menjadi hal wajib untuk dilakukan oleh madrasah dalam memberikan penjelasan dan paparan kepada seluruh warga madrasah, seperti Yayasan, Komite Madrasah, Tenaga pendidik dan kependidikan, orang tua/wali murid, dan orang-orang yang memiliki kepentingan dalam pengelolaan madrasah. 
        Sosialisasi RKM dihadiri oleh 41 orang dari unsur pengurus yayasan (KH. Ja'far Shodiq Syuhud), komite madrasah (Mohamad Yasin, S.Pd.I), dewan guru, orang tua/ wali murid dan mentor dari MDC Jawa Timur (Bpk. Eko Sudarmono, MM.). Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 dan berakhir pukul 11.00 WIB, dengan susunan acara pembukaan, sambutan dari yayasan, mentor  MDC Jatim, dilanjutkan dengan paparan dari Kepala MTs Al-Khoirot (Eko Wahyudi), diskusi dan diakhiri dengan doa.
       Pada sesi sambutan oleh pengurus yayasan disampaikan tentang kronologi program kemitraan pendidikan di MTs Al-Khoirot dan harapan di masa mendatang berkaitan dengan perbaikan kualitas madrasah. Kemudian Mentor MDC menjelaskan secara rinci tentang program KPAI mulai dari latar belakang, tujuan, pelaksanaan pendampingan program, dan penyimpangan-penyimpangan yang perlu untuk dihindari selama pelaksanaan program sebagai pembelajaran untuk mengelola madrasah secara akuntabel, dan transparan.
        Harapan dari sosialisasi RKM tersebut adalah terbukanya wawasan warga madrasah bahwa pendidikan bukan hanya tanggungjawab guru dan pengelola madrasah, namun juga orang tua dan masyarakat. Selain itu semakin kuat terjalin hubungan yang  baik antara orang tua wali murid dengan madrasah sehingga saling membantu dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di dalam madrasah.
         Dan pada akhirnya madrasah akan dapat dikelola dengan sebagik-baiknya, agar muncul pemikiran bahwa "MADRASAH LEBIH BAIK, dan LEBIH BAIK MADRASAH". Maksudnya bahwa madrasah tidak dianggap lagi sebagai lini kedua saat anak sudah tidak diterima di sekolah negeri atau sekolah favorit, tetapi madrasah sudah menjadi satu lembaga yang layak menjadi tujuan untuk tempat mendapatkan pendidikan secara layak dan memadai.

Pembukaan
Sambutan KH. Ja'far Shodiq Syuhud (Pengurus Yayasan)
Drs. Eko Sudarmono, MM, Mentor MDC (Madrasah Development Center) Jatim


Sosialisasi RKM Kepala MTs Al-Khoirot (Eko Wahyudi)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : PP. Al-Khoirot | Konsultasi Syariah Islam | KKI al-Khoirot
Copyright © 2015. MADRASAH TSANAWIYAH AL-KHOIROT - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by Eko Wahyudi
Proudly powered by Blogger