PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU

Selamat Datang di MTS AL-KHOIROT

PEKAN PESANTREN RAMADHAN 1435 H

PEKAN PESANTREN RAMADHAN 
MADRASAH TSANAWIYAH AL-KHOIROT
TAHUN 2014


      Berbeda dengan tahun sebelumnya, siswa Madrasah Tsanawniyah Al-Khoirot mengisi kegiatan di awal bulan Ramadhan yang bertema Pekan Pesantren Ramadhan SUPER (Santri Unggul BerPrestasi, Empati dan Religius). Kegatan tersebut diikuti oleh hampir seluruh siswa MTs Al-Khoirot Putra kurang lebih 77 siswa dengan 29 peserta yang mengikuti beberapa jenis lomba selama 6 hari dimulai dari tanggal 1 - 6 Juli 2014 atau 3 - 8 Ramadhan 1435 Hijriyah. Hal ini dikarenakan santri putra dan putri dipisah secara total, maka kegiatan pesantren ramadhan pun dilaksanakan secara terpisah.
      Kegiatan Pekan Pesantren Ramadhan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, agar nuansa yang berbeda dari hari-hari biasa dapat dirasakan oleh siswa dalam melaksanakan kewajiban Puasa di Bulan Ramadhan. Selain itu juga ada beberapa tujuan pelaksanaan kegiatan antara lain, meningkatkan keimanan, ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia, meningkatkan pemahaman dan penghayatan peserta didik terhadap ajaran Islam sehingga dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, memberikan motivasi kepada peserta didik agar lebih bersemangat mempelajari dan mencintai Pendidikan Agama Islam, membuat tolok ukur keberhasilan pembinaan Pendidikan Agama Islam pada Madrasah yang meliputi pengetahuan, pemahaman, penghayatan, dan pengamalan ajaran Islam dan mempererat ukhuwah Islamiyah, membina persaudaraan, dan kesatuan bangsa di kalangan siswa.
      Kegiatan Pekan Pesantren Madrasah Tsanawiyah Al-Khoirot Tahun 2014 dilakukan dengan beberapa cabang lomba antara lain : lomba Hifzhul Qur’an surat-surat pendek, lomba Kaligrafi, Pidato/Ceramah, dan Cerdas Cermat Agana Islam. Cabang-cabang lomba ini dimaksudkan untuk lebih memotivasi karena beragamnya potensi peserta didik dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, yang pada gilirannya diharapkan dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaan, akhlaq mulia serta mempererat ukhuwah Islamiyah, membina persaudaraan, toleransi beragama dan kesatuan bangsa di kalangan peserta didik.
Hasil dari lomba yang telah dilaksanakan sebagai berikut : 
1. Lomba Kaligrafi 
    Juara 1 : Rosyad Abdul Hakim (Kelas 7)
    Juara 2 : Fahrur Rosyid Alwi (Kelas 9)
    Juara 3 : Ahmad Hariri (Kelas 8)
2. Lomba Hifdzul Qur'an Surat-surat Pendek 
    Juara 1 : Fahrur Rosyid Alwi (Kelas 9)
    Juara 2 : Ainul Yakin (Kelas 8)
    Juara 3 : M. Adam Badar (Kelas 7)
3. Lomba Ceramah
    Juara 1 : Ahmad Hariri (Kelas 8)
    Juara 2 : Abdul Hafid (Kelas 8)
    Juara 3 : M. Adam Badar (Kelas 7)
    Juara 4 : Fajar Andhika (Kelas 6)
4. Lomba Cerdas Cermat  
    Juara 1 : Regu C (Rosyad Abdul Hakim, M. Fadli, M. Haris Nur Azizi)
    Juara 2 : Regu A. (Fahrur Rosyid Alwi, Syahli, Ayub)
    Juara 3 : Regu B (Fajar Andhika, Ainul Yakin, Ahmad Hariri)
     Demikian hasil dari kegiatan Pekan Pesantren Ramadhan, semoga dapat mencapai target yang diinginkan dan dapat ditingkatkan kualitas kegiatan di masa mendatang dan partisipasi siswa 


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : PP. Al-Khoirot | Konsultasi Syariah Islam | KKI al-Khoirot
Copyright © 2015. MADRASAH TSANAWIYAH AL-KHOIROT - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by Eko Wahyudi
Proudly powered by Blogger